Diam-diam Melamar

"Aku ingin menikahimu", kataku padamu di malam Sabtu yang lalu. Kamu diam. Aku juga. Awan juga diam, beda dengan ombak yang terus menerus menghantam pasir malam sabtu. Barangkali hendak memecah heningmu dan heningku yang menyatu.
Dan kamu masih diam. Menahan kata, membisu.

"Empat bulan lagi usiaku 25, dan kamu 22", aku mencoba meyakinkanmu dengan perhitungan matematis yang kamu tangkis dengan geming. Barangkali bingung karena menurutmu kita masih terlalu muda. Sejurus kemudian pandanganku mengarah ke sana, ke pantulan bulan setengah purnama yang tenggelam namun terang.
Dan kamu masih diam. Menahan kata, membeku.

"Adakah orang lain?", pertanyaanku yang menggambarkan perasaanku yang menggaram. Kamu menggeleng. Kemudian bintang semakin terang namun lampu yang menerangi kita makin redam. Tatapan kita bertemu semakin dalam.
Dan kamu masih diam. Lampu temaram.

"Aku ingin menikahimu"
Kamu masih diam. Kemudian berjalan. Meninggalkan pertanyaan yang seharusnya untukmu. Tanpa iya, juga tanpa tidak.

15 comments:

  1. tertinggal dalam keambiguan rasa dan frasa.. :)

    ReplyDelete
  2. @Kaz: Hehee. Makasih sudah baca, Boi.

    @Sofia: Iya, Vin. Hehe. Makasih :)

    @Ayu: Hehe. Barangkali seperti itu

    @Genial: Hehe, makasih, Gan.

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Hehe. Saya juga waktu nulisnya sedih.
      Sedih karena sedang lapar :D

      Delete
  4. Ninggalin jejak dulu, keliling-keliling...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jejak yang tertinggal bukan tanggung jawab kami. Thanks :)

      Delete
  5. aduuh ini kenapa semua postingannya berbau cinta semua... ?? :(

    kayaknya gue salah buka blog nih.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakakkkk ~
      Ane baru sadar juga nih, belakangan suka ngepos yang begituan ternyata. Haha.
      (Atau jangan jangan agan yang sensi aja ya sama cinta ya? Fakir asmara ya? Haha. Blog ini memang postingannya pada galau semua.

      Ini blog ane yang lain, Gan - kertasium.blogspot.com)

      Delete
  6. itu yang paling sulit untuk hati terima.masih samar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapapun sepertinya tidak suka digantung ya?
      Haha.

      Delete
  7. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  8. sabar aja bang, mungkin dia perlu waktu untuk menjawabnya :)

    semoga sukses..

    ReplyDelete